Hello Kitty Cafe Jakarta

Halo, saya Hety.”
“…”
Hello Kitty.”
Hahaha.”

Begitulah cara saya untuk mengatasi keheningan atau ‘membuat’ sedikit gaduh akibat cueknya orang-orang saat sesi perkenalan di suatu forum. Begitu menyebut ‘Hello Kitty’, entah kenapa, mereka tergelak. Ini seperti mantra saja. Saya hanya melempar senyum, misi mencairkan suasana berhasil dengan menyebut tokoh kartun berwujud kucing itu.

Mengapa Hello Kitty? Saya ngarang saja. Sebuah kebetulan nama saya bisa dipanjangkan menjadi HEllo KitTY. Nenek (ibu papa) yang memberikan nama ‘Hety’ sudah meninggal sebelum saya menanyakan artinya. Nenek saya penggemar Hello Kitty? Wallahualam.

… dan akhirnya, setelah sekian lama, saya bisa pulang kampung.

He? Ke mana? Jogja?”
Hello Kitty Café!”
“…”

Rasanya senang sekali bisa menginjakkan kaki di sebuah tempat di mana sejauh mata memandang adalah Hello Kitty. Vitamin mata! Hello Kitty di sini tidak sekadar furniture kafe saja lho, tetapi juga makanan dan minuman. Ada berbagai kreasi makanan dan minuman yang ditambahkan unsur Hello Kitty-nya. Penasaran kan, seperti apa??

hello kitty cafe

Hello Kitty Cafe yang saya kunjungi ini terletak di kawasan ruko Pantai Indah Kapuk. Jika kamu berjalan di kawasan ini, kamu akan menemukan deretan kafe dan tempat makan unik. Mirip di luar negeri deh! Tempat parkirnya juga dibuat sedemikian rupa, sehingga pengunjung bisa berjalanan kaki dengan nyaman.

Tampak depan, sekilas, Hello Kitty Cafe ini mirip dengan yang ada di Korea. Nuansa pink dan tulisan ‘Hello Kitty Cafe’-nya khas sekali. Sayangnya, saat ke Korea dulu, saya tidak sempat mampir masuk. Jadi, tidak banyak hal yang bisa saya bandingkan.

Hello Kitty Cafe di Hongdae, Korea.

Hello Kitty Cafe di Hongdae, Korea.

Hello Kitty Cafe yang ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Indonesia.

Hello Kitty Cafe yang ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Indonesia.

Saat saya mampir kemarin, suasanya tidak begitu ramai. Pengunjung cenderung memilih tempat duduk di dekat hiasan-hiasan Hello Kitty. Saya amati, pengunjung yang datang memang bukan untuk hal-hal yang serius. Meeting, misalnya. Mereka sekadar bercengkrama, bersantai sejenak, dan tentu saja berfoto! Dengan nuansa ruangan yang ‘cute’ seperti ini, menurut saya ini lebih mirip studio foto daripada kafe, tempat makan haha.

mynameishety-wordpress-com

Hello Kitty Cafe - mynameishety

Makanan
Walau hampir memasuki jam makan siang, saya tak berniat untuk makan siang di Hello Kitty Cafe. Kafe ini hanya menyajikan makanan dan minuman ringan saja, seperti cupcakes, pizza, sandwich, spaghetti, donat, hotdog, burger, yang semuanya berbentuk Hello Kitty. Kebayang?? Sedangkan, untuk minuman, mayoritas berbahan dasar susu dan kopi yang di-garnish sedemikian rupa dengan rupa-rupa Hello Kitty.

Kemarin, saya memesan ‘Kitty Regal’, sejenis minuman berbahan dasar roti marie yang diblender bersama susu, serta disajikan dengan whipped cream, mesis warna-warni, potekan roti marie, serta Hello Kitty dari coklat putih. Sehingga, rasanya sangat susu sekali. Slurp!

Sedangkan, Tasha, teman saya, memesan ‘Spanish Coffee’. Dari namanya saya bisa ketahuan kalau bahan dasarnya memang kopi. Yang seru, penyajian kopi ini dilengkapi dengan ice cream vanila dan cone berisi strawberry cream dan mesis warna-warni sebagai topping. Yummy!

Kitty Regal (kiri), Spanish Coffee (kanan).

Kitty Regal (kiri), Spanish Coffee (kanan).

Harga
Kitty Regal yang saya pesan harganya Rp 58.000,00. Sedangkan, Spanish Coffee harganya Rp 36.000,00. Jika terdengar mahal, menurut saya, ini sebanding dengan usaha mereka untuk meng-garnish setiap makanan dan minuman dengan rupa-rupa Hello Kitty. Banyak sentuhan kreativitas dalam penyajian makanan dan minumannya di sini. Cek deh di akun Instagram mereka di @hellokittycafejkt

Kreativitas tanpa batas. Daftar menunya dibuat seperti jendela kayu yang bisa dibuka-tutup.

Kreativitas tanpa batas. Daftar menunya dibuat seperti jendela kayu yang bisa dibuka-tutup.

Nah, kamu ngaku penggemar Hety, eh Hello Kitty?? Nggak usah jauh-jauh ke Korea, cuss aja ke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Walau jauh, nggak rugi kok. Banyak tempat makan menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi saat mampir ke sini. Catat alamatnya:

Hello Kitty Cafe
Ruko Crown Golf No.30 Pantai Indah Kapuk Jakarta
(021) 22512383
Jam buka: Minggu – Kamis 11.00 – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.00 – 23.00 WIB

Leave a Reply

