‘The Power of Content’ Bersama Serempak

Ada yang istimewa di Hari Blogger Nasional yang jatuh hari Kamis (27/10) kemarin. Tidak janjian, padahal. Di saat linimasa Twitter dihujani dengan tagar #HariBloggerNasional, kami yang ada di Kampus Binus, FX Sudirman juga tidak kalah meriah.

the-power-of-content

‘The Power of Content’, begitu namanya. Semacam blogger gathering tapi saya lebih suka menyebutnya sebagai kelas belajar bersama karena banyak sekali ‘oleh-oleh’ ilmu yang didapat. Belum lagi, acara ini diselenggarakan pada pagi hari dan di kampus pula. Lengkap sudah, ini benar-benar sesi belajar bersama.

‘The Power of Content’ diselenggarakan oleh Serempak (Seputar Perempuan dan Anak), sebuah inisiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama IWITA (Indonesian Women IT Awareness). Di dunia online, serempak.id merupakan sebuah portal informasi, komunikasi, serta wadah dukungan terhadap topik terkait perempuan dan anak.

‘The Power of Content’ dipilih sebagai judul acara karena berkaitan dengan kampanye ‘3 ends’. Melalui topik ‘The Power of Content’, penyelenggara acara ingin mengajak para blogger agar mulai membuat konten-konten yang bermanfaat untuk perempuan dan anak, salah satunya ‘3 ends’.

Apa itu ‘3 ends’? ‘3 ends’ adalah sebuah kampanye terkait program untuk: (1) mengakhiri kekerasan pada anak dan perempuan (termasuk kejahatan seksual), (2) mengakhiri perdagangan manusia (termasuk anak dan perempuan), dan (3) mengakhiri kesenjangan akses ekonomi bagi perempuan. Wajar jika ‘3 ends’ mulai giat disosialisasikan, mengingat saat ini, kasus-kasus terkait kekerasan/kejahatan terhadap anak dan perempuan makin meningkat tajam.

Blogger yang hadir diberikan ilmu terkait pembuatan personal branding blogger sampai pada penulisan konten yang bermanfaat. Harapannya, ilmu yang didapat dapat langsung diaplikasikan untuk turut membuat konten-konten yang bermanfaat terkait anak dan perempuan di blog pribadi maupun serempak.id.

Yuk, ikut menulis di Serempak.id, klik di sini. Baca juga cara menjadi kontributor tetap serempak.id di sini.
untitled-design

1 comment
  1. Hai. Salam kenal. Kali pertama main kesini nih aku. Tadinya mo komenin acara serempak ini aku. Tapi keburu terpesona dengan tampilan blogmu. Keren deh. Aku suka dengan blog ini. Bersih dan kayak majalah.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: