The Right Moment Part 4: Meet ‘Hikmah’

RT @totoksoefijanto: “Semua ada hikmahnya.. “True forgiveness is when u can say: “Thank you for that experience.” (Oprah Winfrey)”

Saya tertegun saat sebuah tweet melintasi lini masa saya pada suatu hari. Tweet itu mengingatkan saya pada sesuatu yang saya sebut sebagai ‘The Right Moment’. Sebuah pelajaran bahwa tidak tercapainya suatu hal, pada akhirnya akan membawa kita juga pada hal-hal lain yang tidak kita sangka. Tuhan adil, kok. Dengan cara-Nya, Dia sedang mengurutkan babak-babak terbaik dalam hidup kita.

Beberapa orang bisa jadi menganggap saya lebay untuk sebuah peristiwa. Hanya karena gagal ‘pulang kampung’ ke Bawean, bisa menjadi beberapa cerita postingan di blog. Saya cuek saja. Ini cara saya bersyukur untuk peristiwa yang saya alami kemarin. Reflektif memaknai, saya merasa sedang diingatkan. Sebesar apapun rencana slash keinginan, tetap bukan kita yang berkuasa untuk mewujudkan. Ya, ‘The Right Moment’.

Pulang
Pasar Turi – Gambir, 20.00 WIB, Argo Anggrek Malam.
Kereta ini akan membawa saya kembali ke ‘pangkuan’ ibu kota dengan membawa 4 kardus tape, sejuta cerita, persahabatan, dan hikmah (jodoh ‘pulang kampung’ ke Bawean belum ikut serta).

05:56 WIB
Jakarta! Semua masih seperti mimpi saat kaki kembali menapak ke selasar Stasiun Gambir. Membayangkan beberapa jam dari sekarang, saya harus sudah duduk manis di kantor membuyarkan semuanya. Satu hal yang saya syukuri setiap kembali dari perjalanan: bisa pulang. Serta, pagi itu, dalam hati, saya masih bisa menyapanya. Menemani mata yang bisa memandangnya untuk kesekian kali (terakhir), “Hei, good morning! I see u and our Jakarta. It’s such a best view.”🙂

Baca cerita sebelumnya,
The Right Moment Part 1: Count Me in #RUBIBawean
The Right Moment Part 2: Plan F, Friendship
The Right Moment Part 3: Say ‘Hi’ to Situbondo!

2 comments

Leave a Reply

