Panjang Umur, Sist!

17 Juni 2015

Selamat panjang umur, mbak Yen!

Ulang tahun kali pertama sejak dia menikah bulan April lalu. Tambah tua? Pasti. Umurnya bertambah satu. Kebahagiaan? Pasti. Semoga dilipat-gandakan setelah akhirnya dia menikah dan tidak tinggal sendirian lagi di rumah kontrakan itu. Setidaknya, dia juga mengurangi digit kekhawatiran orang tua kami karena sekarang sudah ada yang (dengan setia) mengantar jemput ke tempat kerja. Tidak perlu lagi was-was saat pulang mid night karena ada ‘satpam abadi’ yang menjaganya, bernama suami.

Kalau dulu di usia sekolah kami sering bertengkar, kini tidak lagi. Ajakan-ajakan makan bersama darinya yang tak terduga, menurut saya masuk dalam indikator kebaikan sebagai seorang kakak. Dia menikah lalu, saya kira kasih sayangnya dicuri. Ternyata tidak. Itu hanya prasangka dari Si Bungsu yang tak rela kakaknya pergi. Nyatanya, dia tetap di sini dengan BBM yang tiba-tiba muncul, mengajukan pertanyaan tak terduga, “Het, abis magrib, ada waktu?”

Walau berada dalam satu Jakarta, kami (selalu) berada di tempat yang berbeda. Dia kos di Mampang, saya kos di Permata Hijau. Dia kos di Kramat Jati, saya kos di Setiabudi. Berpindah pun, belum pernah bersama. Jika cita-cita saya di Jakarta adalah tinggal di dekat tempat kerja, dia sebaliknya, ingin tinggal di tempat yang masih ada pepohonan dan antartetangga masih bisa saling menyapa. Yah, demikianlah, kenyataan.

Utang saya pada ulang tahunnya kali ini ada tiga. Kado pernikahan di bulan April, sekaligus kado ulang tahun dan pindah rumah di bulan Juni. Hmm, apa ya? Terbesit, sesuatu yang melebihi barang dan priceless, apakah menjadi adik yang baik saja sudah cukup?😀

Happy Birthday, Sist! Many happy returns.

#NulisRandom2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: