Syukur Untuk Para Periang


Senang melihatmu riang dari sini,

Ada yang harus saya syukuri kali ini. Melihat orang-orang berubah dengan dayanya sendiri. Akhir-akhir ini, orang-orang di sekitar saya ada yang bertambah riang. Lalu, apa konsekuensinya? Ya, setidaknya, saya percaya bahwa riang itu menular. Jika ada beberapa yang riang, harapannya dapat memberikan suasana positif bagi lainnya.

Apa yang membuat mereka riang memang bukan urusan saya. Kalau itu prestasi atau pencapaian mereka, ya itu tetap milik mereka. Jika dengan pencapaian itu mereka bertambah baik, berarti pencapaian itu memang rezeki mereka. Ya, Tuhan sudah menuliskan jalannya demikian.

Saya ikut berbahagia untukmu,” adalah kata-kata yang saya ucapkan kepada para periang itu. Itu bukti rasa syukur saya. Rasa syukur tidak melulu tentang hal baik yang menimpa kita, lebih dari itu, hal baik yang terjadi pada orang lain pun juga. It’s not about us, it’s about them.

Terakhir, sebagai penggenap empat paragraf ini, saya bersyukur melihat orang-orang itu, kini, riang dan membawa perubahan. Bisa jadi ini akibat saya terlalu peka. Sekali lagi, saya syukuri dianugerahi kepekaan ini. Tuhan sedang meminta saya untuk belajar berproses dari orang lain di luar sana.

#NulisRandom2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: