Berfoto, Bergaya, Berbagi, Bisa!

Saya terpana saja saat tiba-tiba Cinderella dan Little Red Riding Hood (Gadis Berkerudung Merah) menjadi bagian dalam cerita ponsel pintar ZTE saat acara blogger gathering kemarin (6/5) di Penang Bistro, Jakarta. Detik berikutnya, saya hanya tertawa. Olala, ada-ada saja … Ada apa dengan Cinderella dan Gadis Berkerudung Merah?

Dunia gadget di Indonesia kembali dimeriahkan dengan kehadiran ponsel pintar berkekuatan Snapdragon Octacore 64-bit. Ponsel yang diproduksi ZTE itu adalah Blade S6. Sebagai pemain lama di pasar telekomunikasi, ZTE cukup jeli dalam melihat peluang di Indonesia. Tanpa menunggu waktu lama, akhirnya, tanggal 5 Mei 2015, ZTE Blade S6 resmi diluncurkan di Indonesia.

Orang Indonesia Suka Berfoto
Faktanya, orang Indonesia memang suka berfoto. Mereka suka mengabadikan momen lewat foto saat berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Walaupun foto bukan ditemukan oleh orang Indonesia, ini adalah kebiasaan yang muncul seiring dengan kemajuan teknologi di dunia. Ponsel dengan layar lebar, ponsel dengan kamera beresolusi tinggi, bahkan sampai selfie stick (tongkat narsis atau tongsis), semuanya mendukung kebiasaan berfoto ini.

Dokumentasi Lazada.com

Dokumentasi Lazada.com

Dokumentasi Lazada.com

Dokumentasi Lazada.com

ZTE Blade S6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi kamera depan sebesar 13 megapiksel, yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical dan blue glass infrared. Sehingga, hasil foto yang dihasilkan menjadi lebih terang dan tajam, walaupun dalam kondisi pencahayaan yang minim. Selain itu, dengan kamera depan sebesar 5 MP dan tombol foto di seluruh layar, selfie menjadi lebih mudah. Tak hanya selfie, kamera depan ZTE bisa digunakan untuk wefie (selfie dengan banyak orang) karena didukung dengan sudut pandang lensa 88 derajat.

Dijamin, dengan teknologi ponsel seperti ini, kita akan semakin sering berfoto bersama dan mengabadikan setiap momen di sekitar kita.

Orang Indonesia Suka Bergaya
Dari lip sync di Youtube, tren tongsis, sampai tren batu akik baru-baru ini, membuktikan bahwa orang Indonesia adalah orang yang suka hal-hal unik, mengikuti tren dan penuh gaya. Jika ada hal baru yang lain daripada yang lain, kecenderungan yang terjadi adalah mengikuti tren itu agar tidak ketinggalan zaman.

Nah, ada yang unik dari ZTE Blade S6 yang pastinya disukai oleh orang-orang Indonesia. Ponsel ZTE Blade S6 dilengkapi dengan berbagai fitur pengaturan gerakan yang memudahkan kita saat beraktivitas. Tidak semua ponsel memiliki fitur ini, lho. Silakan cek, deh!

Mirror launch: tekan tombol volume untuk mengaktifkan aplikasi cermin
Auto Call: cari kontak yang akan dihubungi dari daftar kontak, dekatkan ke telinga untuk memulai menelepon, dan langsung terhubung otomatis
Cover Mute: letakkan tangan di depan layar untuk mematikan nada panggilan yang tidak diinginkan
Flip Mute: Balikkan badan ponsel untuk mematikan suara
Camera Launch: tahan ponsel pada posisi mendatar, lalu tekan tombol volume dan kamera akan segera aktif secara otomatis
Pocket Mode: Layar akan segera otomatis terkunci saat dimasukkan ke dalam saku atau tas

Dokumentasi Lazada.com

Dokumentasi Lazada.com

Hanya itu saja? Gaya apa lagi? Tenang, masih ada 20 gesture smart sense yang bisa dengan mudah kita pilih karena sudah berada dalam aplikasi ponsel ZTE Blade S6.

Orang Indonesia Suka Berbagi
Selain suka tersenyum, orang Indonesia juga dikenal suka berbagi. Mulai dari makanan untuk para tetangga, sampai berbagi musik, gambar, dan video di ponsel. Sayangnya, untuk berbagi file dan aplikasi melalui ponsel, kita masih bergantung pada teknologi bluetooth.

Dokumentasi Lazada.com

Dokumentasi Lazada.com

Nah, tidak demikian di ponsel ZTE Blade S6. Kita bisa berbagi dengan teknologi AliveShare. AliveShare adalah teknologi yang membantu proses transfer data supercepat antarponsel tanpa perlu menggunakan jaringan atau koneksi Wi-Fi (Sttt.. kecepatannya bisa 40 kali lebih cepat dari Bluetooth). Berbagi foto, musik, dan video menjadi lebih mudah. Bahkan, kita bisa berkompetisi bermain games dengan orang lain.

Masih penasaran dengan apa yang terjadi dengan Cinderella dan Gadis Berkerudung Merah?

Diceritakan, apa jadinya jika seorang Cinderella mempunyai ZTE Blade S6? Pasti, Cinderella masih ‘sempat’ berlatih dansa dengan teknologi smart gesture untuk menyalakan pemutar musik di sela-sela kesibukannya menyapu, mencuci, bahkan mengepel lantai tanpa harus menyentuh ponselnya. Lalu, apa jadinya jika Gadis Berkerudung Merah mempunyai ZTE Blade S6? Pasti dia tidak tertipu dengan serigala yang menyamar sebagai nenek karena hanya dengan menggoyangkan ponsel dua kali, senter bisa menyala.

So, what excites u more?
Because fun never waits!🙂

Spesifikasi:
Dimensi: 144 x 70.7 x 7.7 mm ; Layar: IPS LCD capacitive touch screen, 16 M colors, 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (-294 ppi pixel density), In-Cell Technology, multitouch (MI Favor 3.0 Launcher) ; Memori: Internal 16 GB, 2 GB RAM, microSD up to 64 GB ; Internet dan Konektifitas: DSDA (Dual SIM Dual Active) ; LTE ; GSM (850/900/1800/1900), Wi-Fi 802, 11 b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS with A-GPS, FM radio, microUSB v2.0 ; OS: Android OS, 5.0 (Lollipop) ; Prosesor: Qualcomm SnapdragonTM 615 Octa-core 1.7 GHz, 64-bit, GPU Adreno 405@ 550 MHz ; Kamera dan Video: Sony IMX 214 ; 13MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Secondary camera 5 MP video 1080p@30 fps ; Baterai: Non-removable Li-Ion 2400 mAh ; Fitur Unggulan: Smart sense ; Aliveshare ; MiFavorTM 3.0

ZTE Blade S6, ponsel super slim dengan desain melingkar di keempat ujungnya, nyaman digenggam.

ZTE Blade S6, ponsel super slim dengan desain melingkar di keempat ujungnya, nyaman digenggam.

Para blogger diberi kesempatan untuk utak-atik ZTE Blade S6.

Para blogger diberi kesempatan untuk utak-atik ZTE Blade S6.

Heboh testing fitur Gesture Smart Sense dari ZTE Blade S6. Belum pernah ada di HP lain, sih.

Heboh testing fitur Gesture Smart Sense dari ZTE Blade S6. Belum pernah ada di HP lain, sih.

Motion Smart Sense - Fitur keren dari ZTE Blade S6.

Motion Smart Sense – Fitur keren dari ZTE Blade S6.

Gesture Smart Sense - Fitur yang keren dari ZTE Blade S6.

Gesture Smart Sense – Fitur yang keren dari ZTE Blade S6.

PS.
Thanks to ZTE Indonesia for inviting me to this event #BincangSoreZTE🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: