Menjadi 27

Menjadi dewasa dalam soal angka (baca: ulang tahun) terjadi di hari ke sembilan bulan ini. Tahun 2015, ‘giliran’ angka 27. Halo 27?

Setiap tahun, sering kali, saya tidak bisa berkata-kata lagi. Apa harapan yang saya inginkan dalam satu tahun ke depan? Entahlah. Menurut saya, semua menjadi begitu sederhana saat dewasa. Kesehatan, jodoh, karir, umur panjang, apa lagi?

Saya bingung ingin meminta apa. Bukannya sombong merasa berkecukupan sehingga saya tidak perlu (lagi) meminta pada-Nya. Saya justru malu. Saya malu, saya sudah diberikan umur sampai sekian tapi (setiap tahun) saya selalu menambahkannya dengan permintaan ini itu, yang kadang, justru merumitkan hidup saya sendiri.

Aji mumpung, saya nebeng ucapan ulang tahun yang disampaikan teman-teman. Itu semua doa juga, kan? Saya tinggal mengamini saja. Sebut saja, konsep minimalis dari sebuah birthday wishes. Saya yakin Tuhan tidak keberatan dengan apa yang saya lakukan.

Uniknya, dari sekian ucapan, ada yang ‘iseng’ saya jawab, “Saya bertambah tua satu tahun nih.”

Dengan bijak dan di luar dugaan, si pengirim pesan menjawab, “No dearest, kamu bertambah terbuka kemungkinan untuk melakukan banyak hal baru di dunia ini.”

Jawaban yang membuat hati saya ‘adem’ dan mantap berkata, ‘Amin.’

So, have fun with your 27, Hecy!

Surprise! Buku yang dari dulu saya mimpikan. Sayangnya, sudah ada dua teman baik yang punya. Jadi, daripada membeli, saya putuskan untuk antri meminjam sejak umur 26 sampai, kini, saya menjadi 27 (persistence tingkat dewa hehe). Nyatanya, teman baik saya yang lain memberikan ini ‘cuma-cuma’ sebagai kado umur 27.

Surprise! Buku yang dari dulu saya mimpikan. Sayangnya, sudah ada dua teman baik yang punya. Jadi, daripada membeli, saya putuskan untuk antri meminjam sejak umur 26 sampai, kini, saya menjadi 27 (persistence tingkat dewa hehe). Nyatanya, teman baik saya yang lain memberikan ini ‘cuma-cuma’ sebagai kado umur 27.

Note:
Klasmen ucapan dan doa ulang tahun ke-27 dari teman-teman:
1. Jodoh
2. Sehat
3. Jalan-jalan

Leave a Reply

