Sederhana Dalam Kesibukan

@adcndra's doc.

@adcndra’s doc.

Bertengger dengan dua kaki seperti ini terasa menyenangkan. Inilah cara terbaik kami untuk berdiri. Sedikit mirip manusia, ya? Mereka berkaki dua juga, kan? Tapi jangan tanya, hanya untuk bediri di kabel seperti ini, mereka harus latihan berbulan-bulan. Yaaa, ada sih yang bisa, hanya beberapa. Mereka mencoba keras berjalan di atas kabel dengan bantuan tongkat di dalam tenda yang besar. Tak hanya manusia, kadang mereka juga mengajak beberapa teman kami untuk beratraksi. Sirkus, katanya namanya.

Dengan iming-iming makanan dan suara riuh tepukan tangan, kami tak kepengen, tuh. Tak ada yang menandingi waktu bersantai seperti ini. Langit bagai layar televisi bagi kami, tak pernah membosankan. Kabel ini pun sudah mirip sofa empuk. Bersisian dengan saudara dan teman, kami menjadi saksi pergantian hari. Apakah ini yang disebut kebebasan?

Laporan dari atas sini, masih saja manusia selalu tampak sibuk dengan urusannya. Mungkin, itulah bedanya dengan kami. Kami juga bisa sibuk saat dalam misi penerbangan ke Barat atau Utara. Walaupun demikian, selalu ada waktu untuk duduk manis dan tak ‘tampak’ hanyut dalam kesibukan. Tak perlu menelan pil, duduk bercakap bersisian bersama saudara dan teman sudah cukup menenangkan.

Sungguh, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Aktivitas berlebihan hanya berujung pada kelelahan, bukan? Jadi sederhanakan waktumu. Tidak akan ada waktu jika memang tidak disempatkan. Dunia dengan detail penciptaannya sungguh sayang untuk dilewatkan.

Dongeng untuk Jakarta dari burung-burung Australia

PS.
Thanks @adcndra for the photo (^^)V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: