Resolusi 2015: Travelling ke Korea, Yuk!

Saehaebok manhi badeuseyo!
(Selamat tahun baru!).

Pada permulaan tahun seperti ini, orang-orang pasti disibukkan dengan resolusi tahunan mereka. Resolusi tahunannya bisa berisi macam-macam, mulai dari mimpi, cita-cita, keinginan, sampai target pribadi yang harus terwujud di tahun 2015. Apakah kamu salah satunya?

Membuat resolusi tahunan itu selalu asyik, apalagi kalau kita menulis mimpi ingin mengunjungi suatu tempat pada tahun itu, seperti travelling! Ya, travelling. Siapa yang tidak suka travelling?

Memasukkan agenda travelling ke dalam resolusi tahunan ternyata seru, lho! Selain perencanaan travelling (itinerary) menjadi lebih matang, kita juga menjadi lebih bersemangat menabung demi bisa berlibur ke destinasi impian.

Travelling ke luar negeri, misalnya. Jangan khawatir jika tahun ini adalah kali pertama kamu travelling ke luar negeri. Biasanya banyak tantangan dan sensasi seru bagi orang yang travelling ke keluar negeri untuk pertama kali.

Ini seperti kisah saya saat memutuskan untuk pergi ke Korea tahun lalu. Ya, ini adalah travelling pertama saya ke luar negeri. Dengan modal memesan tiket promo di akhir tahun 2013, akhirnya, bulan Oktober 2014, saya berhasil mewujudkan travelling pertama ke luar negeri dengan biaya sendiri.

Kalau ditanya bagaimana rasanya, saya akan menjawab, rasanya campur aduk. Pertama, ngeri karena saya dan keempat teman saya memutuskan untuk berlibur tanpa agen perjalanan wisata. Kedua, excited karena akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negara yang selama ini hanya saya pelajari di buku teks kuliah HI.

So, bagaimana kisah travelling saya ke Korea?

Unforgetable!

Booklet panduan wisata Korea sangat memudahkan kita menemukan destinasi wisata.

Booklet panduan wisata Korea sangat memudahkan kita menemukan destinasi wisata.

Ternyata rasa kengerian saya tidak terbukti. Walaupun berlibur tanpa agen perjalanan wisata, saya dan teman-teman bisa menentukan destinasi mana saja yang akan kami kunjungi. Caranya, cukup mudah! Selain bertanya langsung kepada teman-teman yang pernah berkunjung ke Korea, kami juga mencari berbagai informasi tentang Korea di internet.

Nah, salah satu website yang kami intip adalah website Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta yang beralamat di http://www.visitkorea.or.id. KTO adalah organisasi pariwisata Korea yang menyediakan berbagai informasi mengenai budaya dan pariwisata Korea.

Laman website KTO Jakarta

Coba, buka saja laman website KTO. Semua tentang pariwisata Korea ada di sana. Mulai dari kondisi geografis Korea, kenampakkan alam, cara berkunjung ke Korea, informasi wisata, objek wisata di Korea, sampai kupon diskon yang dapat dimanfaatkan di beberapa gerai pusat perbelanjaan di Korea. Selain itu, yang istimewa, ada layanan KTO Mobile App dan Visit Korea Mobile App yang dapat diunduh di ponsel secara cuma-cuma.

Tadda … Akhirnya, saya dan keempat teman saya berhasil menyusun itinerary dari tanggal 30 Oktober – 6 November 2014. Walaupun hanya di Seoul, kami puas bisa travelling di Korea, mulai dari berwisata alam, budaya, sampai menikmati lingkungan sosial Seoul yang serba modern dan canggih.

Pelajaran yang saya ambil saat mencari informasi travelling ke Korea di internet adalah ternyata banyak sekali orang-orang yang menuliskan pengalaman travelling ke Korea di blog pribadinya. Hal ini sangat membantu saat kita akan membuat itinerary.

Restoran yang direkomendasikan untuk dikunjungi, yang saya temukan di ulasan seseorang saat travelling ke Korea.

Restoran yang direkomendasikan untuk dikunjungi, yang saya temukan di ulasan seseorang saat travelling ke Korea.

Walaupun jika dibandingkan, itinerary satu dengan yang lainnya pasti berbeda. Uniknya, terlihat jelas bahwa setiap orang tahu cara menciptakan pengalaman travelling-nya sendiri saat di Korea, misalnya K-Pop, drama Korea, shopping, fashion, wisata budaya, dan teknologi.

Jika travelling ke Korea masuk dalam checklist resolusi 2015, wujudkan segera! Jangan ragu untuk menciptakan pengalamanmu sendiri. Travelling to Korea, imagine your Korea!

6 comments
  1. ratusya said:

    Wuihhh keren udah ke Korea. BTW, Susah Ga cari makanan halal?
    Salam kenal ya

    Like

    • Hety A. Nurcahyarini said:

      Harus rajin browsing, tiket murah itu kayak durian runtuh, kita nggak tau kapan jatuhnya dan siapa cepat, dia dapat :)).
      Teman saya kemarin bareng keluarganya berempat, sukses liburan ke Singapura, PP 1,9.
      Aaaak, the power of happiness kali ya xD

      Like

    • Hety A. Nurcahyarini said:

      Terima kasih udah kasih komen dan mampir (walau nggak ada kopi dan kue hihi).
      Semoga bermanfaat, ya!
      Jangan kapok mampir ke sini..
      Blog udah kayak rumah aja xDD

      Like

  2. nakinaak said:

    hetiiiiii hetiiiii di jalan yaaaa… >∆< aaaak, long time no see, adakah info tentang Seoul Lantern Festival? kayaknya seru ya, travelling mandiri gitu, barangkali bs lanjutin obrolannya via BBM/WA *sptnya bntr lg butuh info bnyk ttg persiapan ke korea* , thanks a lot Hety ♥

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: