Hallo, WOW Korea Supporters 2015!

Hallo, WOW Korea Supporters 2015 - WOW Korea Supporters 2015 bersama KTO Jakarta (Dokumentasi KTO Jakarta)

Hallo, WOW Korea Supporters 2015 – WOW Korea Supporters 2015 bersama KTO Jakarta (Dokumentasi KTO Jakarta)

Ketika Desember lalu, kabar gembira ini saya terima, teman-teman saya langsung menjerit, “AAAAAAAAkkkkkkkk…, Hety A. Nurcahyarini menjadi duta pariwisata Korea!”

Saya menjadi duta pariwisata Korea?? Saya hanya tersenyum menahan tawa melihat kehebohan teman-teman saya. Siapa yang tidak tahu Korea? Siapa yang tidak ingin travelling ke Korea? Mimpi jadi duta pariwisata Korea, apalagi??

Hmm …

Berlenggak-lenggok di atas catwalk dan melambaikan tangan sambil mempertahankan senyum semanis gula. Serta, tidak lupa juga, selempang bertuliskan ‘Korea Tourism Ambassador 2015’.

Haha😀.
Jangan dibayangkan demikian.

Dengan tugas yang hampir mirip dan tidak jauh-jauh dari pariwisata, saya dan sembilan orang lainnya adalah WOW Korea Supporters 2015.

Apa itu WOW Korea Supporters?

WOW Korea Supporters adalah sebuah kegiatan yang rutin diadakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Korea kepada masyarakat luas. Setiap tahun, KTO menyeleksi orang-orang, yang nantinya, selama satu tahun, akan menulis dan mempublikasikan segala hal tentang Korea di social media masing-masing. Oh ya, WOW Korea Supporters tidak hanya di Indonesia saja lho, tetapi juga ada di berbagai negara yang memiliki perwakilan KTO.

Nah, tahun ini, telah terpilih sepuluh orang yang masuk dalam WOW Korea Supporters 2015, perwakilan KTO Indonesia. Saya, salah satunya. Sepuluh WOW Korea Supporters 2015 ini, berhasil lolos seleksi dari ratusan aplikan yang mendaftar. Seru juga, ya?

Setelah terpilih, bukan berarti kegiatan ini berakhir begitu saja. Justru penugasan selama satu tahun sudah menanti di depan mata. Sepuluh orang yang ditunjuk sebagai supporters akan memberikan berbagai informasi mengenai budaya dan pariwisata Korea. Layaknya tourism ambassador, kami mempromosikan Korea kepada masyarakat luas melalui online (social media) dan offline (kegiatan bersama KTO).

Tentu saja, walaupun tanpa high heels, branded outfit, dan catwalk (hihi😀 ), masing-masing dari WOW Korea Supporters 2015 punya cara tersendiri dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Korea.

Penasaran, kan??

Nantikan ulasan WOW Korea Supporters 2015 tentang budaya dan pariwisata Korea setiap bulan sepanjang tahun 2015.

See ya!
Ddo mannayo!
Sampai jumpa!
\^^/

2 comments
  1. selamat y mak. keren abisas. ditunggu ulasannya ttg all about korea. artis2nya jg boleh mak, yg caem2 itu, hehe.

    Like

  2. Hety A. Nurcahyarini said:

    Halo.. Hahaha..
    Sip, nantikan!
    \^^/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: