Satu Desember Dari Kamu

Hello-December-Pictures

Hari ini tiba-tiba kamu datang pukul lima pagi di duniaku. Biiiiipbiiiiip, dengan nada dering yang cukup menyengat telinga, aku terbangun di ruangan 3×2,5 m ini. Kamu hadir dengan kalimat pendek virtual yang seakan memerintahku untuk meraih si mungil hitam di ujung sana.

Arrrgh, malas sekali rasanya beranjak dari kasur. Meja dan kasur bagai dua kutub bumi, ujung ke ujung, apalagi ini masih pukul lima pagi. Dengan mata terpejam dan sedikit sempoyongan, kuraih si mungil hitam. Agak mirip atraksi sirkus memang.

Ah, siapa pun kamu yang di sana, berani-beraninya membangunkan sang putri dari tidurnya.

Bersyukur layar ponsel pintar diciptakan sensitif dengan sentuhan. Tak perlu menekan, memencet, memijit dengan ekstra, pesan langsung terbaca. Ah, rupanya dari kamu, si pengobral janji. Terakhir, kuingat aku dibohongi. Janji menelepon tapi nyatanya tak terbukti. Huh, setelah semalam aku ketik ulang, akhirnya ada balasan. Masalahnya, kenapa jam lima pagi??

05.00 …
05.07 …
05.16 …
05.23 …

Bunyi nada dering beradu dalam jeda waktu tak menentu. Lama, singkat, lalu lama lagi. Tak terprediksi. Firasatku, ada yang berpikir sebelum menuliskan. Kami berbalas berulang dan tanpa aba-aba terhenti jelang jam enam pagi.

06.00 …

Dua mata ini sudah melek sekarang, penuh kesadaran, tapi si mungil hitam jadi diam. Apakah percakapan ini benar-benar terhenti? Sial, aku dikerjai!

Ingin rasanya kembali tidur tapi melihat bantal guling saja sudah enggan. Sebentar lagi, ‘ritual’ balapan kamar mandi khas anak kosan. Apalagi hari ini.. Senin, satu Desember…

Arrrgh

*
Gambar Hello December

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: