Lets Move On and Do Something

Mari kita bicara tentang move on dan kesempatan. Tak banyak yang tahu, ternyata, dalam move on, terkandung banyak kesempatan baik. Kesempatan baik dapat membuat kita melakukan hal positif dan bermanfaat bagi orang lain.”

Ya, ya, sayangnya, hidup kita tidak semudah saat kita mengucapkan kalimat di atas. Hidup kita dipenuhi oleh pilihan-pilihan. Kita tidak tahu apa ‘ujung’ dari pilihan-pilihan itu. Sampai kapan kita hidup pun, kita tidak tahu.

Lalu?

Mari belajar pada kesempatan. Saat menulis ini pun saya belajar pada kesempatan. Merasa iri dengan beberapa orang yang berhasil dengan ‘one day one article‘-nya, saya hanya berpikir, kalau saya tidak memaksa jari-jari ini menari di keyboards laptop, mau mulai kapan menulis? Hanya berdiam diri dan mengurung hati dengan dengan ‘iri’?

Lets move on and do something.

Lakukan apa yang bisa kita lakukan sekarang. Percayalah, semuanya berasal dari diri kita sendiri. Menakhlukkan rasa malas memang seperti menakhlukkan hewan buas. Siapa rasa malasnya? Diri kita sendiri. Siapa hewan buasnya? Diri kita sendiri. Siapa pawangnya? Diri kita sendiri. Mari kita berdamai dengan rasa malas kita.

Mengapa kita harus segera move on and do something?

Old people say: Mumpung Masih Muda alias 3 M
Prinsip 3 M ini bisa menjadi sebuah alasan, tapi juga bisa menjadi sebuah pembenaran, hati-hati. Mumpung masih muda, cobalah kesempatan untuk mengikuti organisasi/komunitas dan berkenalan dengan banyak orang. Bukan, mumpung masih muda, yuk kita habiskan uang tanpa ada jatah untuk tabungan.

Done better than perfect
Saya diingatkan oleh mentor saya, jangan sampai hal-hal yang bersifat detail, operasional, dan rutin menjadi penghalang kita untuk tidak segera melakukan sesuatu, yang bisa ditebak, ujung-ujungnya gagal.

Now or never
Now or never adalah judul album Nick Carter pada tahun 2000-an. Saya yakin, saat itu, pilihan bagi Nick Carter adalah mencoba bersolo karir dan mengeluarkan album sekarang atau tidak mencoba sama sekali dan hanya berkiprah di Back Street Boys. Now or never. Hampir sama dengan kasus kita. Lakukan apa yang bisa kita lakukan sekarang atau tidak sama sekali dan akan menjadi beban tugas yang menumpuk.

Jadi, kesimpulannya, lets move on and do something. Kerjakan segera, sekarang, sesuai kemampuan kita. Sederhana, mudah, tidak apa-apa. Toh, sejak SD saja, kita selalu diminta untuk mengerjakan soal ujian dari yang mudah dahulu, bukan?

Inspirasi Lets Move On and Do Something dari sini

* * *

#AWGantiBaju29
#AWGantiBaju29
#AWGantiBaju29

#AWGantiBaju29 adalah sebuah perayaan ‘kecil’ nan meriah dalam rangka pergantian tampilan baru website AndrieWongso.com pada tanggal 29 Agustus 2014. Sungguh meriah karena kami diajak serta beramai-ramai untuk membuat video quote dan artikel tentang ‘Apa Pentingnya Move On’.

10628159_10152611648318389_5410145023058392001_n

Ini perayaan seru. Website AndrieWongso.com pun move on dengan tampilan baru dengan berbagai konten yang lebih ‘pas’ dan manis disajikan untuk semua. Yuk, jangan sampai terlewat satupun artikelnya. Kunjungi saja andriewongso.com🙂

* Tulisan diikutsertakan dalam kompetisi menulis ‘Apa Pentingnya Move On’ – Andrie Wongso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: