Manisnya Kebaikan

Manisnya permen berawal dari kandungan gula di dalamnya.

Manisnya permen berawal dari kandungan gula di dalamnya.

Tenang, membaca blog ini, saya tidak akan berbicara tentang harga gula, yang pasti melangit, jelang lebaran tiba.

16.37 WIB.
Menantikan waktu berbuka puasa. Cocok kan, untuk berbicara tentang yang manis-manis. Ya, misalnya, gula.

Ide ini muncul tiba-tiba saat pagi tadi, saya memutuskan untuk membuat teh manis hangat untuk menemani saya di kantor yang masih sepi (Hihi, maafkan, saya sedang tidak berpuasa).

Saya mengambil gula dari toples gula, di lemari pantry yang tingginya kira-kira tepat sejidat saya. Gulanya habis ternyata. Hanya sisa-sisa yang menempel lengket di dinding dan dasar toples kaca.

Saya tak putus asa.

Sambil mengambil gula dengan gigih (baca: mengoreti), saya berpikir. Hebat juga ya, jika menjadi gula. Sesuatu yang manis ketika dirasakan dan tentu saja dicari banyak orang. Eh, semut doyan juga, ding. Pokoknya, satu kata. Membahagiakan!

Sore ini, beberapa jam yang lalu, saya mendapatkan telpon. Telpon itu adalah tawaran photo session untuk anak-anak di komunitas yang saat ini programnya sedang berlangsung di Jakarta oleh para profesional yang pastinya jago memegang kamera. Tidak sampai di situ saja, bahkan ada tawaran untuk berbuka puasa bersama juga. Wow!

Antara bahagia dan pusing juga mengatur jadwal yang sebelumnya sudah rapi tertata. Gila! Kebaikan itu mengalir. Deras. Sampai terkadang, kita dibuat tidak bisa berkata-kata.

Saya jadi berpikir tentang kejadian saat membuat teh manis tadi pagi. Bagi saya, kebaikan itu gula. Gula itu kebaikan. Manis dirasakan, dicari banyak orang, dan tentu saja menular. Sekalinya menaruh gula dalam suatu makanan atau minuman, manis seketika. Begitu pula dengan kebaikan. Tidak perlu menanyakan kapan, saya yakin, menular.

Gambar dari sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: