Temu Kangen 2013

Jujur saja, apa yang terlintas pertama kali saat membaca undangan reuni? Kalau untuk kedua kalinya membaca undangan reuni? Ketiga kalinya? Keempat kalinya? Atau malah yang lebih ekstreem, untuk kesekian kalinya membaca undangan reuni?

Penasaran!

Ya, penasaran. Saya alumni UGM, jurusan Ilmu Hubungan Internasional, FISIPOL, angkatan 2006, tetapi belum pernah sekalipun datang ke acara-acara yang diselenggarakan oleh Kagama (Keluarga Alumni Gadjah Mada). Saya sering mendapatkan invitasinya via social media, mailing list, dan grup alumni, tetapi ada saja alasan untuk tidak bisa datang pada hari-H.

Sebenarnya, bagi kami, para junior, tantangannya hanya satu, reuni Kagama selalu diidentikkan dengan para alumni angkatan ‘lanjut’. Bukan saya lho, yang berpendapat, tetapi teman-teman saya yang santer mengatakannya. Buktinya, beberapa teman SMA alumni UGM yang seangkatan dengan saya, bolak-balik bertanya di grup dan memastikan yang lain benar-benar datang karena tak ada nyali untuk datang sendiri.

Bagaimana dengan saya? Saya sebenarnya cuek dan tak peduli karena sudah ada teman yang sama penasarannya dengan saya, Medha (Biologi UGM 2006). Kami sepakat untuk datang. Ya, kami sudah sangat sepakat untuk datang pertama kali di acara Kagama.

flyerTemuKangen2013_zps152e5a5f

Rasanya lucu sekali. Di mana entry point kita bisa masuk ke komunitas Kagama jika kita sendiri tidak pernah memulainya? Walaupun saya angkatan 2006 dan tergolong masih baru jika dibandingkan dengan para senior, tak ada salahnya mencoba. Reuni itu bukan melulu soal umur kan?

So, Hari Minggu kemarin, saya putuskan untuk hadir di acara Temu Kangen Kagama 2013 di Ecopark Ancol. Hasilnya? Wow!

Lagi-lagi ya, reuni itu bukan melulu soal umur. Walaupun kemarin didominasi oleh angkatan ‘lanjut’ yang sudah berkeluarga dan bahkan bercucu, ada juga kok angkatan yang lebih baru dari saya. Bayangkan, angkatan 2010!! Tapi semuanya bisa larut bersama. Di pintu masuk pun, kita tak akan ditanya umur. The committee just asked us to fill the attending form for database. Thats all!!

Ada kejadian yang menarik perhatian saya. Beberapa alumni UGM yang sudah menyandang status ibu-ibu ada yang datang bersama anak-anaknya. Mereka tak kalah kompak dengan alumni UGM yang datang bersama pasangannya. Bahkan ada ibu dan anak yang mendapatkan doorprize satu LCD TV yang ukurannya besar dan membuat mereka kebingungan membawanya.

Duduk. Berdiri. Makan. Mendengarkan musik. Menari. Tertawa. Bercerita. Tersenyum. Menyapa. Bernyanyi. Berjabat tangan. Semuanya menyenangkan!

So, sudah siap untuk acara Kagama berikutnya??

1379875_10151909210093389_1860824596_n

1 comment
  1. Reunian sama yang senior2 itu juga sekalian memperluas jaringan het..hehe.. Semoga ke depannya bisa berkolaborasi dalam hal2 posirif.🙂
    Btw aku pun belum pernah dateng acara Kagama. Waktu itu mau ikutan baksos eh ga jadi krn ada acara lain.

    Like

Leave a Reply

