Ceriakan Mudikmu Bersama Lazada

Lebaran kali ini adalah mudik pertamaku sebagai seorang perantau di Jakarta. Tiga bulan sebelumnya, sudah terbayang-bayang bagaimana rasanya mudik untuk pertama kali. Ada rasa antusias karena akan bertemu keluarga, ada juga rasa was-was membayangkan betapa padatnya stasiun atau terminal tempat kendaraan umum angkutan mudik berkumpul.

Dengan penuh semangat, H-90, aku memesan tiket kereta api via online jurusan Jakarta-Jogja. Ternyata, memesan tiket via online pun juga membutuhkan perjuangan, tak kalah dengan orang-orang yang mengantri langsung di stasiun. Dalam sekejap, banyak tiket kereta api yang sudah ter-booking di website PT.KAI. Tak terbayang berapa jumlah orang yang rela online dini hari demi mendapatkan tiket kereta api untuk mudik saat lebaran nanti. Mungkin salah satu alasannya adalah harga tiket yang masih relatif terjangkau jika dibandingkan dengan detik-detik menjelang lebaran. Biasanya harga tiket H-90 lebih murah dibandingkan dengan harga tiket H-30. Selain itu, tak ada jaminan kita akan mendapatkan tiket karena tiket pasti sudah habis terjual.

Akhirnya, dengan penuh perjuangan, aku berhasil mendapatkan tiket mudik pada hari Kamis, 8 Agustus 2013, tepat saat hari lebaran. Sedikit kecewa memang karena biasanya orang mudik justru sebelum hari lebaran. Tetapi mau bagaimana lagi, aku masih tergolong karyawan baru yang belum mendapatkan hak cuti. Jadi, mau tidak mau, aku harus berkompromi.

Teman-temanku yang mendengarkan ceritaku langsung mengatakan bahwa mudikku benar-benar antimainstream. Di saat orang-orang memilih mudik sebelum hari-H lebaran, aku justru mudik setelah lebaran, tepatnya pagi setelah solat Ied. Kembali ke Jakarta pun, tepat, on-schedule, yaitu hari Senin, 12 Agustus 2013.

Walau mudikku tergolong singkat, aku bersyukur masih mendapat kesempatan untuk mudik dan bertemu keluarga di Jogja. ‘Things To Do List’ di Jogja nanti sudah aku siapkan agar waktu mudikku yang singkat dapat optimal. Selain itu, aku juga senang karena mudikku kali ini akan ditemani oleh tas ransel Avtech warna hijau dan jaket Avtech warna hijau yang sudah aku beli di Lazada.co.id. Aku memang penggemar warna hijau. Jadi, ketika aku menemukan kedua produk itu di website Lazada, aku langsung membelinya.

Tas Ransel Avtech

Jaket Avtech

Tas Avtech ini sangat eye catching dengan warna hijaunya. Jadi, aku tetap bisa fashionable walau menggunakan tas ransel untuk mudik. Ukurannya juga pas, tidak terlalu besar dan kecil. Aku bisa menyimpan barang-barang berharga dalam tas ini selama perjalanan. Tinggal peluk saja tasnya supaya aman hehe. Lain tas, lain juga jaketnya. Aku langsung jatuh cinta dengan warna hijaunya. Bahan dan modelnya bagus. Dari segi fungsi, jaket ini dapat memberikan perlindungan dari udara dingin. Untuk naik gunung pun, jaket ini siap diandalkan.

Pokoknya, walau mudik antimainstream, aku tetap menikmati mudikku. Aku percaya, selalu ada sisi positif dari semua peristiwa yang terjadi. Bagaimana dengan mudikmu? Ceriakan dengan produk-produk dari Lazada, yuk!

Mudikku tambah ceria dengan tas dan jaket Avtech dari Lazada

Mudikku tambah ceria dengan tas dan jaket Avtech dari Lazada

Merasa kecewa, sedih, dan tidak antusias dengan mudikmu kali ini? Simak tips berikut agar mudikmu dapat ceria kembali. Ingat, keluargamu menanti di rumah. Siapkan senyum terlebar!

Bersyukur
Bersyukurlah kamu masih dapat mudik kembali ke kampung halaman dan bertemu keluarga tercinta. Di luar sana, ada lho, orang-orang yang memutuskan tidak mudik karena masalah finansial dan tugas pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.

Cari Tahu Akar Permasalahan
Cari tahu akar permasalahan yang membuatmu bersedih dan menjadi tidak antusias untuk mudik kali ini. Dengan mengetahui sumber penyebab ketidakbahagiaanmu, kamu dapat menentukan apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya. Bad mood jangan dipelihara, ya!

Moodbooster
Lakukan aktivitas yang akan membuatmu bahagia atau jika itu berupa barang, dapatkan barang itu sebagai hadiah untuk diri kamu sendiri. Misalnya, dalam kasus saya, kekecewaan mendapatkan tiket pada hari H lebaran, saya obati dengan kehadiran tas ransel dan jaket berwarna hijau kesukaan saya dari Lazada.co.id. hehe

So, Happy Lebaran, ya!😀

2 comments
  1. Selamat Pagi, Belanja di Lazada memang menyenangkan dan aman, saya berhasil membeli kamera untuk acara lebaran kemaren😀
    pengalaman saya bisa dibaca di blog.rianpiarna.com

    Mohon maaf apa bisa bantu isi kuesioner penelitian saya tentang belanja online, kuesioner diisi secara online disini http://goo.gl/TtxTqf

    Terima kasih banyak

    Like

    • Hety A. Nurcahyarini said:

      Hallo Rian,
      Salam kenal, terima kasih sudah mampir.
      Saya sudah isi kuisionernya ya, Gud Luck for ur study! ^^~

      Like

Leave a Reply

