SMS (Sapa Murid Saya)

Walaupun sudah purna tugas sebagai Pengajar Muda-Indonesia Mengajar, hubungan antara ibu guru dengan muridnya tidak begitu saja hilang. Masih melekat erat, sekalipun saya sudah berada jauh dari daerah penempatan saya di Pulau Bawean.

“Ibu sedang apa?” atau “Ibu lagi ngapain? (gaya bahasa sms yang seperti ini bukan bahasa asli daerah lho, terpengaruh tontonan di TV)”, itulah dua tipe sms yang sering saya terima dari murid saya ketika mereka mengirim sms. Sepertinya, murid saya sangat rajin dan sangat ingin tahu apa yang sedang di lakukan oleh ibu gurunya.

Sungguh unik beberapa waktu yang lalu. Sms pertama saya terima pukul 09.00 pagi. “Ibu sedang apa?” begitulah sms yang sama terima. Karena sedang menonton TV, jadi saya jawab “sedang menonton TV”. Kemudian, pukul 06.00 petang, lagi-lagi, masih dengan pengirim yang sama, “Lagi ngapain bu?”. “Lagi menont…” saya tiba-tiba menghentikan jari saya yang asyik memencet keypad. Ups! Apa jadinya jika si murid tahu sejak pagi gurunya hanya menonton TV saja, walaupun pada saat itu saya memang sedang menonton City Hunter, drama korea favorit saya. “Ibu sedang menantikan adzan magrib, mau sembahyang. Kamu tidak ngaji?” begitulah akhirnya saya membalas sms murid saya.

Hehe, sedikit pencitraan memang. Si Ibu Guru ‘sedikit’ nakal kali ini. Maksudnya baik kok. Walaupun sebenarnya, terlihat jelas ‘monopoli’ orang dewasa yang pandai memainkan kata-kata, atas anak-anak yang pada dasarnya ingin tahu dan mmm … kangen bu gurunya.

“Ah, Nak, Ibu juga kangen. Kapan kita main bareng lagi?” :”)

Leave a Reply

