Sekolah Tutup

Suatu hari di bulan puasa, saya mendapat sms dari murid saya yang tahun ini duduk di bangku SMP. Tika, namanya. Intinya, dia bertanya kabar saya di Jogja. Saya pun balik bertanya tentang sekolah barunya.

Saya : “Bagaimana sekolahnya, Tika?”
Tika : “Sekolah sudah tutup, Bu

Saya kaget. Seolah belum percaya, saya pun membaca berulang-ulang sms balasan dari Tika. Sekolah tutup? Pikiran saya langsung bermacam-macam. Bagaimana nasib murid-murid saya yang belajar di sana? Kok SMP sampai tutup? Kekurangan biayakah?

Saya pun langsung secepat kilat mambalas sms Tika.
Saya : “Kok sekolahnya bisa tutup. Kamu terus belajar di mana sama Lina?”
Tika : “Iya kan, Bu. Semua sekolahan nutup semua. Maksud saya, Bu, libur karena akan memasuki hari raya. Kalau nggak salah liburnya dua minggu.”

Saya pun langsung tertawa sendiri. Saya yang polos atau Tika yang polos ya?? :p

1 comment

Leave a Reply

