Gara-gara Lirik Lagu

Jujur ya, sebelumnya, lagu-lagu Peterpan enggak pernah saya lirik sedikit pun. Bisa bernyanyi sedikit, itu juga gara-gara kebiasaan. Misalnya kayak nggak sengaja lihat TV ada Peterpan, di jalan ketemu pengamen yang nyanyi lagu Peterpan, di mall, di kos teman. Yah, sampai lagu itu berdengung-dengung dengan sendirinya di dalam telinga.

Beberapa waktu yang lalu, saya baru sadar, salah satu lagu Peterpan dinyanyikan kembali sama Momo ‘Geisha’. Emang lagu itu jadi beda banget. Yang semula temponya cepat khas anak band, jadi slow mellow ala penyanyi solo. Dari situ saya jadi agak suka karena liriknya terdengar jelas banget. Dan kalau boleh ngaku, liriknya bagus.

Ada satu kalimat dari lirik itu yang nancap abis di hati saya, “Biar waktu yang memisahkan.” Enggak tau juga ya, saya suka. Emang bener sih, kalau kita sudah lama dekat dengan seseorang, sulit untuk pisah, maka yakin deh, akan ada saatnya yang pasti memisahkan, yaitu waktu.

Nah, ceritanya, sore ini secara #random saya whatsapp temen saya.
saya (S) : “Eh, tau lagunya Peterpan yang ‘Cobalah Mengerti’? Kan dinyanyiin lagi ma Momo ‘Geisha’ ya?”
Teman saya (T) : “Iya, aku udah donlot hahahaha. Napa?”
S : “Pas dinyanyiin Peterpan biasa aja ya? Tapi pas Momo, aku jadi suka. Liriknya ada yang bagus, siapa tau kamu terinspirasi! Pas reff!”
T : “Sik, takdengerin dulu.”
S : “Cobalah mengerti ………, yang bagian akhir, aku yang suka. Biar waktu yang memisahkan. Nah lo?”
T : *teman saya membalas dengan hanya membuat icon orang menangis*
S : “Haduh, itu icon apa? Orang nangis ya?”
T : “Iya, nangis.”
S : Gedubrak! -__________-” *aduh, anak orang nih, tak buat nangis* “Jangan nagis dong!”
T : Huhu
S : “Tapi emang bener banget sih. Kalau kita udah sulit pisah ma orang, emang cuma waktu yang bakal memisahkan. Ah, om Ariel cerdas juga ya!”
T : *Teman saya kembali hanya memberikan balasan icon orang menangis, tidak satu, sekarang empat. Ya, empat icon menangis*
S : “Eh, nangisnya empat kali. Jangan nangis dong. Tenang, aku juga nemu lagi kok. Nih, di suatu lirik lagu barat, ada kalimat seperti ini ‘Time will make me strong’. Nah, kalau kita kuat, berapapun banyak penderitaan, kalau kita mampu bertahan dalam sekian waktu, berarti kita kuat, yeah!”
*Tiba-tiba hening, teman saya sudah tidak membalas lagi. Saya sebenarnya merasa bersalah juga. Tapi saya hanya ingin teman saya kuat menghadapi dilema yang sedang dihadapinya. Mungkin cara saya yang salah, ke #random an saya, eh keisengan saya pada lirik lagu justru membuat teman saya sedih. Ah, semoga dia juga menjadi berpikir malam ini. Semoga!*

Leave a Reply

