Celoteh Bocah: Baju Bu Guru

“Nah, sekarang kalian tahu kan kenapa ibu tambah gendut di sini?” kata saya suatu sore kepada Tika dan Lina saat perjalanan pulang dari bermain. Sore itu setelah bermain ke rumah Tika, kami mampir ke rumah Lina, dan tak disangka, diminta mampir ke rumah tetangga Lina juga, seorang dukun bayi. Di sana, kami disuguhi berbagai macam makanan. Sampai-sampai kami bingung mau memakan yang mana terlebih dahulu. “Iya, Bu. Dulu pertama Ibu datang ke sini, bajunya besar-besar, tapi sekarang bajunya Ibu kecil-kecil,” jawab Tika. Belum sempat saya membuka mulut untuk berkata-kata lagi, Tika dan Lina sudah saling melirik. Detik berikutnya, mereka langsung kompak berkata, “Ibu, ibu, bajunya yang kecil buat saya, saya, ya.” Saya hanya bisa melongo mendengar Tika dan Lina saling berebut.

Leave a Reply

