A Woman’s Right to Shoes

(Salah satu episode favorit saya di Sex and The City)

Dedicated to all single women in the world, “U are not alone, darl.”

**
Saat kita remaja, Marlo Thomas bernyanyi tentang saling menerima diri dan perbedaan masing-masing.
Lalu kita makin dewasa dan mulai menyanyikan lagu yang berbeda
Kita berhenti merayakan pilihan hidup dan mulai menggolongkannya
Apakah penerimaan memang konsep yang kekanakan?
Ataukah benar tindakan kita selama ini?
Kapan kita berhenti bersikap bebas menjadi kau dan aku?

**
Carrie : Aku memang Santa Klaus. Aku sudah menghitungnya. Aku sudah membelikan Kyra hadiah pertunangan dan pernikahan, biaya perjalanan ke Maine, juga hadiah untuk 3 bayinya. Totalnya lebih dari 2.300 dollar untuk merayakan pilihan hidupnya (In total, I have spent about 2,300 dollars Celebrating her choices #suka logat and gayanya Carrie pas ngomong ini😀 ). Dan dia mempermalukan aku karena menghabiskan 485 dollar untuk diriku?

Charlotte : Tapi itu hadiah. Jika kamu menikah atau punya anak, kamu akan habiskan sebanyak itu.

Carrie : Dan jika tak menikah dan tak punya anak, aku tak dapat apapun? Pikirkanlah, jika kau single, setelah selesai wisuda, tak ada satupun kesempatan untuk merayakan keadaanmu.

Charlotte : Ada, ulang tahun.

Carrie : Oh, no, no. We all have birthday. I am talking about the single. There is no ‘Congratulations you didn’t marry the wrong guy’ card.

Charlotte : Kau benar. Kenapa aku harus mendapat hadiah pernikahan? Menemukan Harry adalah hadiah.

Carrie : Bukan begitu. Aku senang memberimu hadiah untuk merayakan hidupmu (celebrate your life). Hanya aku pikir menyebalkan saja karena yang single tidak mendapatkan apa-apa. So, the morale of this story is until I get married, I never get present from Kyra.

**

“Hay, it is Carrie Bradshaw.I want let u to know that I am getting married… to my self. Oh, And I registered at Manolo Blahnik. So thanks. Bye.”

One giant step for me, and small step for single woman

**

Finally, Kyra gave Carrie shoes (Manolo Blahnik, of course :D) for her wedding present. And Carrie smiled, “It was my very first wedding present.”

**

The fact is, sometimes it is hard to walk in single woman shoes. That’s why we need really special, now and end, to make the walk more fun.

**

Quotes from My Friends about Shoes, Being Single, Man, Mate, …

>> Ladies, men come and go.. but shoes and best friends STAY! (Sheilla)

>> Maybe a journey to find our mate is like a journey to find our shoes. I just think that we meet many good shoes, but only the best one get our attention and passion (Carrie Bradshaw via Eka)

1 comment
  1. prienz said:

    We can’t compare ‘mate’ with ‘shoes’…coz shoes is a breakable thing…you’ll need to change it with a new one,,,someday….:D

    (kunjungi blogku di http://prienz.tumblr.com/)

    Like

Leave a Reply

